Curug Malela, Wisata Air terjun di Bandung Barat

Tak ada beberapa orang yg tahu bahwasanya Curug Malela tersebut ialah diantara curug yg terindah di Bandung, terutama di kabupaten Bandung Barat. Tersebut ialah diantara wisata alam yg paling baik yg pernah ada. Terkecuali dari udaranya yg sejuk, lokasi wisata tersebut jua menghidangkan panorama alam yg sangatlah indah serta sangatlah sayang untuk ditinggalkan. Perjalanan yg ditempuh jua bakal menghidangkan panorama yg sangatlah asri serta tidak sama dari lokasi wisata yg yang lain yg ada di Bandung.

Terdapat banyak rute yg dapat dipakai untuk hingga ke Curug Malela, yakini melalui Cianjur serta kota Cimahi. Beberapa pengunjung dapat pilih rute yg paling dekat bersama lokasi berdiam untuk mengirit perjalanan. Sebagian sumber menyampaikan bahwasanya jalur yg dilewati waktu mendekati loasi curug umumnya ialah jalur berbatu serta rusak alhasil butuh kehati-hatian dalam melaluinya. Akan tetapi keadaan itu akan tidak ada apa-apanya karena letih yg merasa waktu diperjanan bakal terbayar waktu air terjun tersebut telah ada di depan mata kamu.

Jalanan yg dilewati tersebut menyuguhkan panorama yg sangatlah indah. Ada demikian beberapa orang yg bakal kagum bersama keindahan alam yg masih tetap sangatlah alami tersebut. Seluruhnya kelelahan yg dihadapi ditanggung bakal terbayar bersama keindahan serta segarnya alam di Curug Malela.

Mengetahui Lokasi
Alamat komplit Curug Malela adalah ada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat - Indonesia. Tempatnya yg lumayan jauh dari kota Bandung membikin bikin banyak backpacker yg belum tahu keindahan air terjun yg 1 tersebut.

Aksesibilitas
Untuk lebih detilnya tentang rute ataupun panduan jalan menuju ke Curug Malela, tersebut tersebut bakal dibahas dengan cara komplit yg semoga bisa menolong pada siapapun yg membutuhkannya.
Rute ke Curug Malela Bersama Kendaraan Pribadi
Apabila kamu membawa kendaraan personal jadi rute yg di tempuh ialah selaku tersebut :
(Cimahi - Batu Jajar - Kota Kecamatan Cihampelas - Cililin - Sindang Kerta - Gunung Halu - Buni Jaya - Tempat). Untuk lebih lengkap mengenai daftar lokasi rekreasi di Bandung, kamu bisa baca artikel referensi tempat wisata di Bandung

Pertama kamu mesti pergi menuju Cimahi, supaya gampang kamu bisa memakai Gerbang Tol Baros
- Lalu dilanjutkan ke arah Batu Jajar
- lantas masuk arah Cihampelas, serta diteruskan menuju Cililin
- Lantas masuk lokasi Sindang kerta di lanjutkan ke arah Gunung Halu
- Dilanjutkan menuju Buni Jaya, serta segera menuju tempat wisata Curug Malela

Langkah/Rute ke Curug Malela bersama kendaraan Umum
Sesungguhnya untuk menuju tempat di mana Curug Malela ada dapat jua lewat jalur Cianjur, tetapi memakai jalur Bandung bisa jadi bakal lebih mempermudah kamu untuk meraih tempat curug malela.

Pertama yg mesti disinggahi tentu ialah kota Bandung di mana ada banyak terminal yg dapat jadikan rute awal perjalanan kamu. Apabila kamu datang dari Jakarta, Bekasi, Tangerang Bogor, Depok serta sekitarnya bisa berkunjung di terminal Leuwi Panjang. Tetapi untuk pelancong yg datang dari Garut, Taikmalaya, Ciamis, Cirebon serta sekitarnya terkecuali Leuwi Panjang dapat jua turun di terminal Cileunyi.
Sesudah turun di diantara terminal terminal seperti yg dijelaskan di atas, dilanjutkan bersama ikuti rute tersebut tersebut :

Dari terminal Leuwi Panang menuju Curug Malela.
Pertama naik angkot jurusan Cimahi serta Cililin - dari Cililin dilanjutkan bersama naik Bus jurusan Gununghalu/Bunijaya - dari terminal Bunijaya perjalanan dilanjutkan bersama memakai ojek menuju Desa Cicadas, dari sana berdiam jalan kaki melewati bukit - bukit serta pesawahan yg indah hingga tempat air terjun.

Dari terminal Cileunyi ke Curug Malala.
Di terminal Cileunyi naik saja Bis Jurusan Cileunyi - Cililin - lalu dari Cililin dilanjutkan bersama memakai Bis jurusan Gununghalu/Bunijaya. Setelah tiba terminal Bunijaya lantas naik ojek menuju Desa Cicadas lalu jalan kaki menuju tempat air terjun.

© Copyright 2017 CaraPas - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE